Review waterproof bag for smartphone – Si murah yang tahan air

Sudah banyak smartphone yang memiliki sertifikat air tetapi smartphone itu masih terbilang mahal untuk kita para mahasiswa atau saya yang sedang khilaf menjadi pengangguran. Kali ini saya akan me review assesoris smartphone yang bisa membantu sahabat agar smartphonenya dapat digunakan ketika kehujanan atau memotret ketika sedang berenang.

Waterproof Bag for Smartphone Universal! Yap dari namanya saja bisa kita ungkapkan kalau waterproof ini bersifat universal yang artinya bisa dipakai untuk semua smartphone, inget ya smartphone bukan phablet atau tablet. Sebetulnya sudah banyak waterproof bag dengan merk terkenal yang sudah tidak usah diragukan lagi dengan bentangan harga yang mahal juga loh. Tapi untuk yang sedang loyo akan keuangan seperti saya, waterproof bag dengan harga hanya kisaran 18 – 25 ribu (saya dapet diharga 17.400, karena promo ;p) bisa menjadi pilihan tepat.

Kemasan 
Kemasan Waterproof Bag for Smartphone yang didapat berupa Waterproof Bag itu sendiri (dimana isinya ada kertas kosong gitu didalam bag nya) dan tali seperti tali sepatu biasanya. Tidak ada yang spesial untuk produk murah ini mungkin untuk mengurangi biaya packing kali ya.


Waterproof Bag
Pada bagian atas terdapat lubang untuk memasukan tali yang terdapat didalam kemasan tadi. Kenapa si Waterproof Bag for Smartphone ini bisa waterproof? karena eh karena si dia memiliki 3 strap (mungkin ini namanya) seperti strap obat sih tapi lebih kuat ya dan tidak hanya 3 strap  saja ternyata dikunci memakai … (gatau nih namanya) lihat gambar kedua aja ya. Bahan Waterproof Bag for Smartphone ini seperti jas hujan loh jadi makin percaya deh dengan produk ini.

Waterproof Bag for Smartphone ini mampu menampung smartphone LG G3 (bukan versi lite atau beat ya) dimana LG G3 ini 146.3 x 74.6 x 8.9 mm (5.76 x 2.94 x 0.35 in) atau punya bentangan layar 5.5 inches dan masih bisa menampung smartphone lebih besar sedikiiiiit lagi. Bagaimana dengan kekuatannya? Mari kita uji coba



Uji Coba
Uji coba ini saya lakukan didalam ember besar (lebih mirip bak sih sangking besarnya) dan saya nyalakan keran agar diharapkan air bisa masuk dalam Waterproof Bag for Smartphone ini. Dan hasilnya smartphone saya tidak basah sama sekali (btw saya uji cobakan pakai LG L9 soalnya si G3 boleh minjem :p). Magic! Sayangnya saya belum mencoba di air laut/kolam renang karena musim hujan jadi membuat saya mengurungkan niat ini. Untuk kamu yang ingin mencoba tetap hati hati ya, saya ga nanggung akibatnya :p. Bagaimana kesimpulannya?



Kesimpulan
Menurut saya Waterproof Bag for Smartphone Universal ini patut diperhitungkan untuk kamu yang sedang membutuhkannya, dengan range harga 18 – 25 ribu bisa dibilang waterproof ini murah meriah dengan kualitas yang lumayan, walau harga tidak pernah bohong loh.

Kelebihan dari Waterproof Bag for Smartphone misalnya
* Harga dapat dibilang termurah dari Waterproof Bag lainnya.
* Universal dapat digunakan untuk smartphone (bukan phablet/tab) dengan berbagai bentangan layar.
* Berguna ketika kehujan, memotret didalam air dll

Setiap kelebihan pasti akan ada saja kekurangnnya
* Karena berbahan plastik waterproof setelah kena air akan bintik bintik bekas air (wajar).
* Sayang nya saya belum test di kolam renang dan air laut jadi tidak tahu sampai kedalaman dan tekanan berapa ini bertahan.
* Untuk memotret sedikit agak usaha ya karena layar menjadi kurang sensitif.
* Jika membeli secara offline cek dulu kondisinya, terkadang ada beberapa bagian yang sedikit cacat (sepertinya semua barang gitu ya hehehe) tapi kalau terlanjur online cari seller yg dapat dipercaya. Karena saat saya membeli ada beberapa pelanggan komplain ada bagian yg tidak baik, ya walau perbandingan pelanggannya berkisar 1/9 tapi tetap saja loh.


Sekian dulu ya review kali ini, ada pertanyaan? Ajukan saja di komentar bawah ini ya (pssst jangan lupa emailnya nanti saya kasih tau juga via email)
byee..


0 komentar:

Posting Komentar