Review Xiaomi Mi IV Hybrid Dual Drivers Earphones In-Ear Headphones (Mi In-Ear Headphones Pro)

Kemasan Mi In-Ear Headphones Pro
Beberapa minggu yang lalu sebuah kejadian dahsyat terjadi (jeng jeng jeng) yaitu ketika earphone kesayangan saya mengalami kegagalan dalam mengeluarkan suara (dor!) alias udah ga bersuara lagi, mungkin dengan adanya kejadian itu saya harus membeli yang baru kali ya.

Sejak kejadian itu terjadi saya harus mencari earphone yang bagus dan murah, dari sekian banyak merk earphone yang ada saat itu, akhirnya hati saya memilih Xiaomi Mi IV Hybrid Dual Drivers Earphones In-Ear Headphones (Mi In-Ear Headphones Pro) panjang ya namanya, semoga ketahanan earphone ini juga panjang.

Box  Mi In-Ear Headphones Pro
FYI earphone ini adalah earphone terbaru dari xiaomi setelah piston 3, setelah saya pakai beberapa minggu saya kepikiran untuk review barang ini. Entah kenapa saya sedikit sulit menemukan review barang ini apa karena tidak resmi masuk indonesia atau karena jarang yang membeli produk ini.
Tanpa panjang lebar mari simak pengalaman saya menggunakan Xiaomi Mi IV Hybrid Dual Drivers Earphones In-Ear Headphones (Mi In-Ear Headphones Pro) Cekidot!


Isi Box
Isi box  Mi In-Ear Headphones Pro
Kemasan pada produk ini sangat minimalis (Tidak seperti seri Piston) hanya berupa kardus putih kecil yang berisi Xiaomi Mi IV Hybrid Dual Drivers Earphones In-Ear Headphones (Mi In-Ear Headphones Pro), Buku manual berbahasa China, 3 tambahan Earbuds dengan berbagai size.

Desain
Jujur saya sangat suka dengan design earphone ini karena menggunakan bahan material berkualitas, dengan design bevel. Diklaim kalau Earphone ini juga telah dirancang berulang kali pada permukaan dan kelengkungan yang cocok untuk dipakai dalam jangka waktu yang lama. Bahkan dapat lupa apabila  menggunakan earphone ini. Sadis ya. 

Adanya tombol volume up (next player), start, volume down (previous player) yang ngebuat saya makin jatuh hati sama produk ini apalagi bahannya metal yang mengelilingi ketiga tombol itu. Selain itu bahan pada kabelnya berbahan seperti tali sepatu (saya sebut gitu) diklaim sih anti kelibet.

Fitur
 Mi In-Ear Headphones Pro
Sebuah lagu dengan lirik dan melodi yang indah dapat Anda dengarkan dengan jelas dan jernih apabila menggunakan earphone Xiaomi Mi IV Hybrid Dual Drivers Earphones In-Ear Headphones (Mi In-Ear Headphones Pro) ini. Earphone pada umumnya hanya menggunakan 1 sound unit namun Earphone Xiaomi Mi IV Hybrid Dual Drivers Earphones In-Ear Headphones (Mi In-Ear Headphones Pro) menggunakan 2 sound unit dengan mengkombinasikan "dynamic" dan "iron" unit pada earphone lainnya menjadi satu. Dengan ini, kualitas lagu yang Anda dengarkan akan sangat detail baik lagu mellow dengan bass yang dynamic, lagu rock, maupun senar gitar dengan nada yang tajam. 

Begitulah kata Xiaomi, Saya sih merasa lebih balance suaranya (saya bukan audiophile) antar suara rendah dengan suara beat. Untuk telpon sih saya merasa jernih karena diklaim xiaomi sudah menggunakan microphone MEMS dengan SNR 58dB yang membuat suara panggilan telepon lebih berkualitas.

fitur lengkapnya kamu bisa liat situs resminya disini

Harga
Jangan kaget kalau saya membeli produk ini seharga 214 ribu (lagi diskon) di salah satu toko online ternama Indonesia, kisaran harganya sih berkisar 200rb - 300rb, Tidak nyangka kan harganya bisa sebegitu murah dibanding dengan merk lain. Tapi tetep waspada dengan barang kw alias palsu, pastikan toko yang kamu beli sudah memiliki rating terbaik dan terpercaya.

Kesimpulan.
Sebetulnya saya tidak memiliki ekspektasi pada Earphone Xiaomi Mi IV Hybrid Dual Drivers Earphones In-Ear Headphones (Mi In-Ear Headphones Pro) ini, tetapi setelah beberapa minggu saya pakai banyak sekali kelebihan diluar ekspekratasi saya walau setiap kelebihan pasti akan dibarengi dengan kekurangan, jika saya jabarkan kekurangan dan kelebihan akan seperti ini.

Kelebihan :
- Harga murah dibanding merk lain.
- Bahan metal dan kabel anti kusut saya kasih jempol buat Xiaomi.
- Adanya tombol volume up (next player), start, volume down (previous player).
- Suara makin bagus kalau hpmu juga xiaomi karena ada pilihan equalizernya.

Kekurangan :
- Kapan resmi di Indonesia ?
- Pada bagian jack 3mm ke kabel rawan putus.

Sekali lagi saya salut dengan Xiaomi karena dapat menghadirkan produk terbaiknya dengan harga terbaik pula, sebelumnya saya juga memiliki produk dari Xiaomi yaitu Redmi 1s (udah dijual), Powerbank Mi 10400, Mi Band, Mi4i, Yi Cam dan yang terakhir adalah Earphone Xiaomi Mi IV Hybrid Dual Drivers Earphones In-Ear Headphones (Mi In-Ear Headphones Pro) ini. Saya tidak pernah kecewa dengan produk dari Xiaomi, mungkin untuk kamu yang lagi mencari earphone yang murah tapi berkualitas, produk ini bisa jadi salah satu list kamu. Mungkin segitu aja review dari saya ya, jika ada pertanyaan silakan komen di tulisan ini :).

Bahan metal dari Mi In-Ear Headphones Pro
3 tombol Mi In-Ear Headphones Pro
Kabel anti kusut dari Mi In-Ear Headphones Pro
Earbuds Mi In-Ear Headphones Pro
Mi In-Ear Headphones Pro


Sekian review dari saya, salam rayi.


9 komentar:

  1. keren juga nih earphone dari xiaomi dengan harga yang cukup murah bisa bersaing dengan merek earphone lain, perlu dicoba

    BalasHapus
  2. Minta link tokonya gan,, ane takut salah beli..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba main2 di priceza.co.id gan..
      Disana lengkap beserta harga dr brbagai merchant..
      Sharing aja, mana tahu membutuhkan..

      Hapus
  3. Kebetulan gw suka nyanyi pake aplikasi smule tapi masalahnya Head set sy hasil rekamannya masih terdengar bising .sy pake Head set infinix.untuk itu sy mau ganti Head set Xiaomi mi IV hybrid dual drivers earphone.tgl 1 Jan 2017 barusan sy beli Head set ini lewat Lazada harga 239.000 katanya sih bagus.barangnya ntar sampe 3 hari lagi.mudah-mudahan bener2bagus yaah.follow my id smule:GVo_AHMEED08.

    BalasHapus
  4. Kebetulan gw suka nyanyi lewat aplikasi smule.masalahnya Head set gw hasil rekamannya msh terdengar bunyi kresek2,gw pake infinix.akhirnya gw putuskan untuk ganti Head set Xiaomi miIV hybrid dual drivers earphone.thl 1 Jan 2017 gw beli lewat Lazada harga 239 ribu.barangnya sampenya 3 hari lagi.semoga hasilnya bener2 bagus yaah.dont forget follow my id smule di GVo_AHMEED08.

    BalasHapus
  5. Kalau menurut artikel berbagai blog dll yg saya baca, kayaknya menarik utk di coba. Apalagi, ulasan dr para pengguna yg lebih dulu menikmati headset miIV hybrid dual drivers ini bikin makin kepingin coba..

    BalasHapus
  6. Membaca berbagai ulasan dr para pengguna headset ini( miIV hybrid dual drivers) kayaknya memang perlu di coba. Semua hampir semuanya menyatakan puas..

    BalasHapus
  7. ini sama hybrid pro triple drivers bagus mana? beda jauh kah?

    BalasHapus
  8. Keren banget gan, pas ane pakai buat karokean di smule, hasilnya jernih. Follower id smule ane gan : iFoS_indiBangka

    BalasHapus