Trio tenggelam

Entah kenapa menjelang uas jadi mengingat suatu kejadian diwaktu gw masih kecil, seharusnya gw mengingat nilai IP gw yang kemarin anjlok gara gara jambul syahrini, apa hubungannya ya? Ya pokoknya nilai gw anjlok bukan karna gw kurang pinter intinya. oiya gw mau coba cerita serius nih, kan sebelumnya cerita cerita gw kadang engga serius, kali ini janji bakalan serius semoga cerita gw seserius cerita laskar pelangi atau ketika cinta bertasbih atau bahkan harry potter karya radityadika :p

Saat itu mungkin gw masih kelas 4 sd atau sekitar umur 10-11 tahun mungkin gw masih bandel bandelnya dan masih unyu unyunya, keluarga gw dan tante serta om gw ngajak kesuatu villa di daerah puncak, dan villa itu dimiliki oleh teman dari tante gw, nama teman tante gw itu adalah bu dedeh, dan bu dedeh juga mengajak keponakannya, sebut aja namanya aji (gw lupa nama aslinya) kita sepantaran dan aji juga membawa adiknya, saat itu liburan panjang untuk anak sekolah jadi liburan yang menyenangkan buat gw, adik aji dan aji

pemancing.com
Singkat cerita, gw seneng di villa itu, entah gw nyaman atau gw suka villa itu tapi untungnya gw gak menikahi villa itu karna saat itu gw masih kecil dan belum kepikiran untuk masalah percintaan, villa yang kita singgahi tempatnya lumayan luas, ada semacam kolam juga yang ikannya banyak banget, kolamnya kurang lebih hanya 5-8 meteran tapi kedalamannya bisa mencapai 12 meter dan dipinggir kolam ada semacam got got kecil untuk pengfilteran air supaya airnya tetep bersih, kadang ikan ikan kecil suka keluar dari situ, dan dibelakang villa itu ada sebuah sawah dan kebun, disana banyak banget cacing dan keongnya, jadi kalo mau mancing enak banget tinggal ngambil keong dibelakang dan pasti dapet ikan karna kolamnya banyak banget ikannya.

Suatu pagi, gw, aji sama adiknya aji sedang mencari ikan di pinggir kolam, karna ikan kecil kecil suka keluar dari got got kecil untuk pemfilteran air, kita suka banget ngambil ikan ikan itu dengan tangan, dan saat itu nyokap gw, bu dedeh serta kaka gw sedang memasak buat sarapan nanti sedangkan bokap gw saat itu sedang cari keong dan cacing sama om gw, buat mancing nanti siang katanya, kita sih saat itu engga mau ikut mencari keong, biar orang orang dewasa saja yang mencarinya, kita ngebantu makannya aja :p

Sampai suatu saat adiknya aji ngambil ikan ikan kecil di got pinggiran itu dengan semangat45 entah dia kesurupan atau apa tapi semangatnya berkobar kobar seperti pangeran diponogoro saat melawan penjajah atau seperti seorang cowo yang udah single sejak lahir sedang dikenalkan cewe cantik, dan saat ngambil ikan ikan kecil itu, dia engga sengaja terpeleset oleh pinggiran got tersebut, adiknya aji langsung terperosok ke dalem kolam.

Sebelum tenggelam lebih dalam, tangan adiknya aji udah dipegang sama aji, dan aji engga bisa nahan beratnya adiknya aji, saat itu gw juga harus membantu mereka agar tidak tenggelam, akhirnya gw juga pegang tangannya aji, dan kita bertiga berpegangan, adiknya aji udah seluruh badannya tenggelam, sedangkan aji baru setengah badannya, dan gw terus pegang tangannya aji, lalu tiba tiba gw engga tahan dengan berat mereka akhirnya kita bertiga tenggelam, adiknya aji entah udah gak ada suaranya, sedangkan aji juga udah gak ada lagi teriakannya, dan gw pun hanya terlihat kepala saja (kegantengan gw udah gak nampak nyatanya, *Muntah Sendiri*), sebagian badan gw udah termakan oleh ganasnya air di kolam itu, gw teriak sekenceng kencengnya, sekuat kuatnya, akhirnya datanglah bokap dan om gw, saat itu gw ditarik dari kolam.

Pas gw diangkat ternyata di kaki gw ada tangan, bokap gw kaget, dan ternyata itu aji, kemudian aji juga diangkat dan dikaki aji ternyata ada tangan lagi, lagi lagi bokap gw kaget dan ternyata itu adiknya aji, gw hampir mati saat itu, dan tau gak? Setelah kejadian itu kita ditertawakan oleh semua penghuni villa, sedangkan gw hanya bisa pasrah ikut ketawa, dan saat itu gw sempet mikir, mungkin sahabat sejati adalah sahabat yang menganggap sahabatnya keluarganya sendiri, ia lebih memikirkan sahabatnya sendiri dibanding dirinya, tapi sayang sahabat sahabat sekarang hanya bisa mengambil keuntungan semata dari sahabat lainnya. Gw berharap sahabat sahabat gw adalah gw dan gw seperti aji atau adiknya aji, gw saat itu tanpa pikir panjang mau nyelamatin aji, saat itu gw cuman pengen aji dan adiknya aji masih bisa hidup, masih bisa nunggu ikan itu di got tadi, masih bisa ketawa bareng bareng lagi tapi sayangnya gw menolong mereka tanpa sadar kalo gw juga bisa ikut mati akibat peristiwa itu..

Dan akhirnya setelah kejadian itu gw berganti pakaian dan lekas melahap makanan dengan ganas, seganas orang ldr yang gak pernah ketemu pacarnya  20 tahun dan akhirnya ketemu dan mereka berpelukan seganas ganasnya

Sehabis nulis postingan ini gw dapet kabar buruk tentang aji dan adiknya aji, jadi aji dan adiknya aji punya adik lagi, dan dia kecelakan motor sehabis beli nasi goreng, dan sekarang mereka anak yatim piatu, sebelumnya bokapnya aji meninggal pas lagi mancing dan dia terbawa ke sungai lalu di makan oleh ikan sapu-sapu sedangkan ibunya aji meniggal karna ketabrak kereta, sampai saat ini gw gak pernah ketemu mereka, gw hanya denger cerita dari nyokap gw, katanya aji sekarang udah kerja di suatu perusahaan swasta sedangkan adiknya aji sekarang sudah SMA. Semoga aja kehidupan mereka akan baik baik saja. amin

3 komentar:

  1. weh koplak, harry potter karya radityadika
    wes mas akhirnya tulisannya bisa serius juga, manstab deh
    keep posting ya

    BalasHapus
  2. yi judulnya kurang greng -_-

    BalasHapus
  3. @bileee udah gw ganti judulnya :p

    BalasHapus