Nostalgia 90an

Woooaaa! Akhirnya bisa nulis lagi, udah beberapa bulan gue cuman bisa natap layar kosong, sepertinya gue kehilangan bintang gue. Ceilah.. dan alhamdulillah gue nemu titik cerah buat nulis lagi, secerah ayam piyik yang di warnain atau ngejrengnya warna orson.

Akhir akhir ini gue kangen sama makanan jaman dulu kaya kue cubit setengah mateng, kalo dicubit masih kaya air gitu, terus ager ager yang ditaburin susu bubuk atau cendol yang siropnya oren banget, gatau tuh pake apa bikinnya, kalo jaman dulu gue gak takut akan boraks dan lain lainnya, soalnya nyokap cuman pesen, jangan beli makanan sama dia, yang jual jorok, masa ngaduknya gak pake kancut, ngaduknya pake kaki dan sebagainya. kalo dipikir pikir sih emang ngaduk gak pake kancut sih ya, yang bener pake adukan semen, kalo masalah kaki mungkin tangannya besar kaya kaki, jadi tangannya disangka kaki *positive thinking*
komik tatang s

Oiya, masih pada inget ga sama komik yang ngehits ditahun 90an, yoi, bener banget! komiknya si om Tatang S, ceritanya paling banyak tentang mistik gitu, tapi kadang ada gambar superman nya loh. terus kalo jaman dulu gue gak bisa hidup tanpa majalah bobo, majalah yang suka menceritakan hobi artis artis cilik, kaya trio kwek kwek, joshua, om adi bing slamet, cikita meidy, sherina dsb. Di majalah bobo juga banyak dongengnya loh, tapi paling suka dari bobo adalah hadiahnya, kalo ngomongin hadiah jaman itu, gue paling suka mainan tazos, iya dulu didapet dari chiki, adalagi hadiah dari pasta gigi kodomo, jaman dulu sering ketuker antara komodo atau kodomo, yang jinglenya gini: kodomo komodo teman baikku :p *goyang aserehe*

hadiah kodomo
Akhir akhir ini gue lagi cari beberapa mainan atau makanan di era 90an, gue nyarinya di daerah sekolah sd tapi hasilnya ga ada, kaya nyari huruf N di permen yosan, gak pernah ada.

Jaman dulu gue pengen banget jadi kece, kalo di era itu, orang yang kece adalah orang yang jago tebak tebakan loh, misalnya: Hewan, hewan apa yang hurufnya cuma satu? | Mana ada? | Ada. I, kan?.. atau Gajah apa yang idungnya pendek? | gajah pesek.
tazos
dan kalo kita gabisa jawab pasti bilang "Au ah gelap"

Sebetulnya gue masih mau share banyak lagi tentang era90an, tapi segini dulu ya, mau main gimbot dulu, abangnya udah dateng, nyewa gope, main 15 menit. tenang aja yang masih kangen sama era90an silakan follow @Generasi90an dijamin lo bakal kangen masa itu lagi. dan bonusnya gue kasih photo photo eara90an aja ya.. selamat bernostalgia!


masukin koin cepean 1menit, gopean 5menit

kalo udah jadi balon, terus balonnya udah kecil sering dipletekin balonnya

es goyang dolphin, masih ada nih di kota tua (jakarta)

tamagochi! ada nih versi androidnya, cari aja

coklat payung! ulala~

ga nonton ini, separuh hidupku mati (baca cerita gue "Saya dan super hero")

cara curangnya, dibalikin aja, nanti masuk semua

lupa nih nama mainannya apa, tapi sering gue mainin

Topi terbaik sepanjang masa, sinetron tersayang yang episodenya banyak

pletokan, dulu bokap sering bikin, soalnya beli di abang abang cepet rusak

cari huruf N susahnya minta ampun, kaya cari pacar gitu deh

ini kaya lego versi era90an

gimbot! yang ini mainannya cuman 1 game

es kacang ijo, harganya cepe

rokok susu bubuk, buat gegayaan

ultramen yang gak ada matinya, denger denger sekarang masih ada, tapi udah beda
sepatu gaul, kalo pake ini ke mall kece banget nih
permen susu, lupa namanya
nah ini mainan gue banget, belinya ngumpet ngumpet biar ga diambil nyokap
 
tenang yang ini masih sering ditemui di tukang cukur

buat nakutin cewe cewe hahaha

keteketeketek, bisa jalan asal pake minyak tanah
pager (baca : pejer), kalo ini sms versi era90an. kalo mau sms mesti ngomong dulu sama operatornya dan yang punya pagernya cuman bisa baca aja

Bobo teman bermain dan belajar, b o b o bobo!

permen cicak, keras dan banyak

main balap balapan sama temen, tapi daridulu gak pernah bisa main ini

jam power ranger!

dulu mainan ini seakan akan hidup ketika gue mainin

terjun payung, main lama lamaan jatuhnya sama temen

coklat superman, masih ada nih

stiker jaman 90an

yoyo, sekarang udah jadi versi plastik

anak mas, gue dulu sempet mikir apa bedanya anak mas sama anak mami


Awalnya senyum najong lalu cengengesan, lama lama sedih dan bikin mewek, apakah kamu rela menukar hidup sekarang dengan masa lalu. ya saya mau!
Kalo lo, ada cerita apa di era90an? boleh tuh di share di komen box. ditunggu ya! :)

sumber gambar :
kaskus.com
image.google.com
@generasi90an

10 komentar:

  1. AAA GIlAAA itu semua gue punyaaaa..
    Yang permainan itu namanya GALAXIN (gak tau namanya berasal dari mana)
    dan topi tesanjung gue punya warnanya Biru (skrg ilang gak tau kemana)
    1 lagi tamagochi (belom lama gue nyari di internet buat beli lagi saking kangennya, eh sekalinya dapet, dimainin eh 4 hari udah langsung rusak kebanting ponakan)

    Pokoknya semuanya the BEST, anak jaman 2rb'an bakal nyesel gak ketemu hal hal diatas :D

    BalasHapus
  2. Wah lengkap ya gan pengen balik ke masa itu rasanya
    ada yang sedikit kurang gan mainan yang ada gambar orangnya trus di bawahnya ada rodanya satu cara mainya pakai benang tapi lupa apa namanya ya

    BalasHapus
  3. Hahaha.. Tanpa biaya mahal dan tanpa gadget2an ngerasa bahagia banget saat itu..:)
    Oh itu yg ada geledek sama halilintar namanya Galasin ato Golasin.. Hahahaha..

    BalasHapus
  4. Pengen hadiah kodomo. Ilang semua punyaku T.T

    BalasHapus
  5. Yg kotak2 namanya gobak sodor bukan???

    BalasHapus
  6. Gan, mainan Kodomo nya boleh ditebus gk? 😂

    BalasHapus
  7. Gan bagi dong mainan kodomonya, ane beli.nbuat cerita ntar ke anak cucu 😁

    BalasHapus
  8. Ya mainan kodomonya itu yg bikin kangen masa lalu, sama mainan yg kecil kaya son goku

    BalasHapus
  9. Ya mainan kodomonya bikin inget sama kenangan lg kecil

    BalasHapus