Resume : Arti Penting Organisasi Dalam Masyarakat

Organisasi merupakan suatu wadah untuk mencapai tujuan yang sama,organisasi mempunyai tujuan, visi dan misi yang jelas, organisasi memegang pernanan penting dalam suatu masyarakat, karena organisasi dapat membantu/mengajak masyarakat untuk lebih aktif dalam lingkungan & kehidupannya, organisasi bisa sebagai pendukung proses sosialisasi yang berjalan di sebuah lingkungan bermasyarakat. Organisasi bisa juga disebut kumpulan orang-orang yang memiliki kesamaan.

Manusia adalah makhluk social, dan dengan cara berorganisasi manusia secara tidak langsung akan bersosial terhadap satu sama lain, sisi baik yang saya dapat dari arti penting organisasi ialah kita belajar menjadi pemimpin atau terkadang menjadi orang yang lebih menerima kemimpinan dari orang lain. Maka dari itu organisasi secara tidak langsung sangat bagus untuk kehidupan kita

Ketika bergabung menjadi anggota organisasi tertentu tidak lagi sebuah paksaan. Anda bebas memilih, ingin bergabung atau tidak
Organisasi juga bisa tercipta dari hobi, secara real ketika satu sama lain memiliki hobi sama biasanya terciptalah organisasi. Seperti yang dibahas kelompok ini (kelompok 1) para penyuka bis yang membuat organisasi bernama bismania dengan visi dan misi yang sama.

Ada beberapa hal yang harus kita sadari dalam berorganisasi. Bahwa organisasi ini milik banyak orang, semua anggota, bukan milik pengurus atau ketua. Sedemikian banyak orang yang memiliki karakter, sifat, bahasa, kebiasaan yang berbeda memberi kita kesempatan belajar jenis-jenis manusia.seutuhnya organisasi dapat memberi manfaat bagi banyak orang, dan Anda merasa mampu memperbaikinya, sebaiknya Anda tetap bertahan. Seringkali organisasi ditangani secara salah, dan mungkin Anda orang yang terpilih untuk berperan lebih. Apa yang saya tahu, tidak ada usaha yang sia-sia. Membangun organisasi, sejatinya juga membangun kepribadian Anda.

Nama : Rayi Dwiky Putra
Kelas : 2KA20
NPM : 15110687


0 komentar:

Posting Komentar