Membandingkan lightning ibox, lightning remax, lightning tanpa merk dan lightning original

Berawal dari kerusakan lightning (connector) iphone milik saya, rasanya ga akan ada alasan lagi untuk membeli lightning (connector) baru agar selalu lancar berkomunikasi sama Dia. Eaa

Awalnya saya coba beli remax versi safe charge speed data, berharap safe dan speed terjaga tetapi kecewa yang saya dapat. Charging time merk remax ini terlalu lama, masa iya saya charging dari jam 5 pagi sampai 11 siang (+- 6 Jam) baru keisi 65% dari posisi kisaran 5%.

Saya belum coba versi lain dari remax, mungkin saya kebagian lightning (connector) yang sudah lama di konter jadi ya gitu deh (lama chargingnya).

Kedua saya beli lightning (connector) iphone tanpa merk, espektasi saya tidak terlalu tinggi ketika beli kabel ini mengingat harganya yang hanya 20 ribu, wong si remax saja saya beli 25 ribu (tadinya di konter ngasih harga 35 ribu, saya tawar pake jurus ibu ibu dipasar) sedikit mengecewakan. Espektasi saya ternyata salah, kabel ini beneran sangat mirip dengan ori, charging cepat (1.6 - 2.0 jam), ada serial numbernya dan bisa konek ke itunes. Edan, akhirnya saya beli banyak sekali. Buat temen temen yang butuh bisa cek shopee saya ya, bantu temen temen yang nyari lightning (connector) iphone murah tapi like a Original :)

Terakhir saya beli lightning (connector) iphone yang katanya Original seri MD818ZM/A di salah satu webstore terkemuka, setelah melihat lihat di komentar sih banyak yang bilang asli. Akhirnya saya berani diri dengan membeli lightning (connector) iphone yang katanya Original seri MD818ZM/A ini. Setelah saya test benar saja mirip dengan lightning (connector) iphone bawaan milik saya, ada serial number, secara kasat mata cek identify di apple sih mirip banget dan yang pasti dapat konek ke itunes, harganya pun setengah dari harga lightning (connector) di Ibox seharga 389.000 (via web). Jadi jika saya simpulkan dari ke 4  lightning (connector) iphone seperti ini:


1. Lightning (connector) ibox (bawaan dari HP).
Rasanya ini adalah lightning (connector) terbaik menurut saya, jelas saja karena sudah dapat dipastikan original.

- Waktu charge 0% - 100% berkisar 1.5 - 2.0  jam.
- Terbaca baik di itunes.
- Harganya 389.000, mungkin saat yang tepat buat sebulan lembur (uang tambahan).
- Dapat di beli di Ibox dan distributor resmi di Indonesia.
- Include dalam pembelian iphone resmi di Indonesia.

2. Lightning (connector) remax versi safe charge speed data.
Sejujurnya ini lightning (connector) yang kurang saya rekomendasikan, mungkin jika ingin memilih merk ini jangan pakai versi safe charge speed data.

- Waktu charge 0% - 65% berkisar +-6  jam.
- Tidak terbaca di itunes.
- Harganya 25.000, awalnya 35.000 (tawaran menentukan harga).
- Dapat dibeli di konter - konter terdekat.

3.  Lightning (connector) tanpa merk
Aneh bin ajaib,  Lightning (connector) tanpa merk ini bener bener mirip dengan bawaan Ibox dengan serial number tetapi yang sangat kontras adalah kabelnya saja sedikit kaku dan tampilannya yang sedikit kurang rapih. Jika membutuhkan lightning (connector) yang banyak dan dana yang terbatas, saya sangat merekomendasikan lightning (connector) tanpa merk ini.

- Waktu charge 0% - 100% berkisar 1.6 - 2.0  jam.
- Terbaca di itunes.
- Harganya 20.000.
- Dapat dibeli shopee saya (barang akan sama seperti yang saya review).
- Mirip dengan lightning (connector) bawaan Ibox hanya kabel sedikit lebih kaku dan serial number antar lightning (connector) tanpa merk sama.

4. Lightning (connector) seri MD818ZM/A
Ini sih katanya ori dengan garansi replace bila tidak ori terhitung 1 bulan, saya sih merasa ini mirip lightning (connector) tanpa merk dipadukan dengan lightning (connector) bawaan Ibox sebab kemiripan dari segi fisik mirip dengan lightning (connector) bawaan Ibox tetapi berbeda pada serial number saja yaitu tidak begitu kelihatannya serial number dibanding lightning (connector) bawaan Ibox, sedangkan untuk charging dan konek ke itunes mirip dengan lightning (connector) bawaan tanpa merk. Rasanya jika memiliki dana yang pas dikisaran setengah harga lightning (connector) ibox, menurut saya lightning (connector) ini yang paling saya rekomendasikan.

- Waktu charge  0% - 100% berkisar 1.6 - 2.0  jam.
- Terbaca di itunes.
- Harganya setengah dari lightning (connector) ibox 389.000.
- Dapat dibeli di toko online (waspada banyak yang bilang ori tapi dapet zonk, malah ada yang harganya sama kaya ibox tapi zong).

Btw review diatas menggunakan iphone 6, untuk detailnya kamu bisa liat photo dibawah ini, psss sebagian diambil dari iphone + lensa bongkahan DIY loh, lain waktu saya bahas lensa bongkahan DIY ya.

















2 komentar:

  1. Untuk product ke 4 awet gak ? Saya mau beli di toko yang sama tapi sedikit ragu hehe

    BalasHapus
  2. tertarik dengan lengsa bongkahan diy nya.. ditunggu ya postingannya.

    BalasHapus